Penelitian Anti Virus Corona

Tim peneliti Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) menemukan kandidat antivirus corona dari bahan alam Indonesia. Golongan senyawa tersebut antara lain hesperidin, rhamnetin, kaempferol, kuersetin dan myricetin. FKUI merilis penemuannya, Jumat (13/3). Hasilnya, kandungan senyawa-senyawa tersebut banyak terkandung dalam jambu biji (daging buah merah muda), kulit jeruk dan daun kelor.

Covid-19 Jadi Bencana Nasional, Dedie Rachim Minta Warga Patuhi Himbauan Pemerintah

Pemerintah Kota Bogor bersama Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606/Kota Bogor melakukan aksi bersih-bersih fasilitas publik di Kota Bogor secara serentak, Minggu (15/3/2020). Aksi tersebut secara simbolis dilangsungkan di Stasiun Bogor. Sementara di wilayah, yakni tingkat kelurahan pun dilakukan aksi serupa. “Kita bersama-sama dengan teman-teman dari TNI/Polri pada pagi hari ini melakukan simbolis pembersihan lingkungan publik dalam rangka meningkatkan kesadaran bahwa Covid-19 ini adalah bencana nasional (non-alam). Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajakan untuk warga Kota Bogor agar peduli lingkungan sekitar untuk mencegah penyakit-penyakit lainnya, contohnya DBD,” ungkap Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dalam sambutannya.

Wali Kota Bogor Keluarkan Surat Edaran Pencegahan Covid-19, Ini Isinya

Wali Kota Bogor Bima Arya mengeluarkan Surat Edaran Nomor 443.1/1057-Umum tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Bogor. Dalam surat yang ditandatangani oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim itu, terdapat tujuh poin imbauan yang ditujukan kepada para kepala perangkat daerah, para camat dan lurah, para pimpinan instansi dan seluruh warga Kota Bogor. Edaran yang diberlakukan mulai Minggu (15/3/2020) ini dilakukan dengan memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19, dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat Kota Bogor.