Car Free Day di Kota Bogor Kembali Diberlakukan Minggu Ini

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau lebih dikenal Car Free Day (CFD) di jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor akan kembali diberlakukan pada Minggu (01/03/2020) ini. Sebelumnya, CFD di Kota Bogor ditiadakan sejak 22 September 2019 lalu karena adanya pembangunan Fly Over Martadinata. “Jadi, berdasarkan hasil rapat pembahasan terakhir kemarin di Pos Pam Terpadu yang dihadiri Polresta Bogor Kota, Dishub, Satpol PP, Kodim, Pusdikzi, bagian Prokompim dan Dinas Koperasi dan UMKM, mulai Minggu tanggal 1 Maret 2020 Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau CFD akan kembali dibuka di jalan Jenderal Sudirman,” kata Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dody Wahyudin, Jumat (28/02/2020).

Awal Maret, Go-Jek Mulai Bangun Shelter di Mayor Oking

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Go-Jek sepakat akan segera memulai pembangunan shelter untuk pick up point penumpang di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Maret 2020 mendatang. Pembangunan shelter itu dimaksudkan untuk memberi kenyamanan masyarakat yang akan menggunakan layanan jasa transportasi daring di kawasan Stasiun Bogor. Sehingga, aktivitas menaikkan dan menurunkan pelanggan jasa transportasi tersebut menjadi lebih tertib.

Bersama Kepala Daerah se-Jabar, Bima Arya Tandatangani Kesepakatan Sinergitas Pengharmonisan Raperda

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta menghadiri kegiatan bertajuk ‘Sosialisasi Pengharmonisan Rancangan Peraturan Daerah Berdasarkan Undang Undang Nomor 15 Tahun 2019 dan Penandatanganan Kesepakatan Sinergitas Pengharmonisan Raperda’ di Hotel InterContinental Bandung, Kamis (27/2/2020). Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto, Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham Widodo Ekatjahjana, Kepala BPHN Kemenkumham Benny Riyanto, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak, serta diikuti oleh seluruh kepala daerah atau perwakilannya se-Jawa Barat.