Dibesituakan, Angkot di Kota Bogor Akan Berkurang 635 Unit Tahun Ini

Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin kegiatan reduksi konversi (2:1) kepada sejumlah angkutan kota (angkot) yang sudah melewati batas usia operasional yakni 20 tahun atau lebih. Proses reduksi dengan skema scraping (dibesituakan) tersebut digelar di halaman Balaikota Bogor, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Minggu (1/3/2020). Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Kepala Dinas Perhubungan KOta Bogor Eko Prabowo, jajaran Muspida, Organda, KKU, KKSU, pimpinan badan hukum, para pemilik hingga sopir angkot.

Hari Kanker Sedunia, Bima Arya Ajak Semua Jalankan Pola Hidup Sehat

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebutkan, penyakit kanker menempati peringkat kedua penyebab kematian di dunia dan sebanyak 70 persen pengidap penyakit kanker di dunia ada di negara berkembang. Di Indonesia selain menjadi penyebab kematian, kanker juga menjadi penyakit yang 'memakan' biaya tertinggi dalam konteks kesehatan setelah jantung dan gagal ginjal. Untuk itu, ia mengajak semua warganya untuk menjalankan pola hidup sehat setiap harinya. Hal tersebut dikatakannya saat membuka Acara Kuis Siapa Berani Sehat antar Kecamatan dan Komunitas Kota Bogor bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Bogor dalam rangka Hari Kanker Sedunia 2020 Tingkat Kota Bogor di Taman Ekspresi Sempur, Minggu (01/03/2020) pagi.

Dukung Penerapan Kawasan Tanpa Rokok, Bima Arya Terima 1.000 Surat dari Pelajar

Wali Kota Bogor Bima Arya mendapatkan dukungan dari pelajar terkait penerapan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Dukungan tersebut dituangkan dalam bentuk surat yang diserahkan oleh perwakilan organisasi pelajar di Balai Kota Bogor, Jumat (28/2/2020). Tampak organisasi pelajar yang hadir antara lain Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Forum Komunikasi Osis Kota Bogor (FKOB), Palang Merah Remaja (PMR) dan didampingi oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor sert Dinas Kesehatan Kota Bogor.