21 Rumah Sakit Ikuti Instruksi Bima Arya Soal Kesiapsiagaan Hadapi Virus Corona

Wali Kota Bogor Bima Arya memantau sejumlah rumah sakit di Kota Bogor terkait peningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi penyebaran infeksi Virus Corona Covid-19. Rumah sakit yang dipantau Bima Arya dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Bogor adalah Siloam Hospital Bogor di Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Selasa (3/3/2020). Sebelum memasuki rumah sakit tersebut, Bima Arya harus mengikuti prosedur dan arahan petugas dengan memeriksa suhu tubuh menggunakan alat khusus di area deteksi dini Covid-19. Area tersebut ditempatkan di setiap pintu masuk rumah sakit.

Antisipasi Bencana, Bima Arya Pimpin Apel dan Aksi Siaga Bencana

Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin Apel Siaga Bencana Tingkat Bogor di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (3/3/2020) pagi. Pelaksanaan apel ini ditujukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi bencana yang bisa muncul kapan saja. Kepada semua yang hadir, Bima Arya menuturkan, berdasarkan prediksi BMKG selama bulan Maret 2020 curah hujan masih tinggi. Untuk itu ia meminta kepada semua semua unsur yang memegang peranan penting untuk mengantisipasi bencana, termasuk para pimpinan puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Bogor serta unsur masyarakat.

Antipasi penularan Virus Corona, Berikut Instruksi Bima Arya untuk Warga hingga Rumah Sakit

Wali Kota Bogor Bima Arya mengeluarkan instruksi tentang peningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan Kota Bogor dalam mengantisipasi penularan infeksi Virus Corona Covid-19, Senin (2/3/2020). Ada delapan poin instruksi yang disampaikan Bima Arya. Pertama, ia menginstruksikan Dinas Kesehatan, Puskesmas, Camat dan Lurah agar lebih gencar melakukan sosialisasi, baik secara langsung kepada warga maupun melalui semua kanal media terkait antisipasi penularan dan pencegahan Virus Corona.