Galang Dana Cukur Rambut Untuk Korban Bencana

Baru beberapa hari potong rambut, Wali Kota Bogor Bima Arya tetap merelakan rambutnya kembali dicukur. Bukan tanpa alasan, orang nomor satu di Kota Bogor ini berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan 'Cukur Segantengnya Bayar Seikhlasnya' yang diinisiasi Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) Korda Bogor Raya bersama Bogor Brotherhood, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, serta didukung Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ingatkan ASN untuk Serius Bekerja, Bima Arya Gelar Rapat Awal 2020 di Proyek Terbengkalai

Bukan di gedung balai kota atau hotel mewah, Wali Kota Bogor Bima Arya menggelar briefing staff atau rapat mingguan di salah satu bangunan yang merupakan proyek Masjid Agung Bogor, Jalan Dewi Sartika, Bogor Tengah, Selasa (7/1/2020). Rapat pertama di awal 2020 ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan para Kepala OPD, Camat hingga Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Rintik gerimis yang mulai mewarnai pagi itu tak membuat para peserta rapat, termasuk Bima Arya, beranjak dari kursi.

Arahan demi arahan disampaikan Bima Arya, khususnya terkait program-program pembangunan ...

Momen Langka Bunga Bangkai Mekar, Bima Arya: Banyak 'Harta Karun' di KRB

Wali Kota Bogor Bima Arya berkesempatan melihat momen langka mekarnya Amorphophallus titanum atau Bunga Bangkai di Kebun Raya Bogor, (KRB), Sabtu (4/1/2020). Di bawah rintik gerimis, Bima Arya bahkan sempat mendekat ke bunga raksasa yang memiliki tinggi 194 centimeter itu. Ia penasaran dengan aromanya. "Baunya bikin ketagihan," ucap Bima, berkelakar.

Ya, Amorphophallus titanum merupakan tumbuhan asli Indonesia. Populasinya hanya ditemukan di hutan-hutan Sumatera. Saat ini, habitatnya di alam banyak mendapat tekanan dan gangguan dari pengambilan ilegal di hutan, kerusakan habitat, dan penurunan jumlah serangga penyerbuk serta binatang penebar biji.