Hari Sejuta Pohon, Forkopimda di Kota Bogor Tanam Pohon Cegah Bencana

Dalam memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia, pimpinan dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor bersama-sama menanam pohon di komplek Taman Pemakaman Umum (TPU) Kayumanis, Jalan Kayumanis, Kampung Munjul, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Jumat (10/01/2020) pagi. Ada 600 pohon pemberian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ditanam dari berbagai jenis, diantaranya pohon ketapang, pohon bungur, pohon jati emas, pohon kayu afrika, pohon mahoni dan pohon tanjung.

Bima Arya Minta Bapenda 'Agresif' Capai Target PAD 2020

Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan jajarannya untuk memperbaiki sistem yang ada, membangun kerja sama dan membidik sumber-sumber pendapatan lainnya. Hal ini dilakukan agar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor tahun 2020 sebesar Rp 1,08 Triliun bisa tercapai, mengingat potensi dan perkembangan jasa wisata di Kota Bogor luar biasa. “Upaya yang dilakukan jangan selalu konservatif, tapi harusnya bisa lebih agresif lagi," katanya saat Rakor Pimpinan Daerah dengan jajaran Bapenda Kota Bogor, di Kantor Bapenda, Jalan Pemuda, Kamis (09/01/2020).

Pedagang Buah dan Sayuran di Jalan Roda Direlokasi ke Dalam Pasar Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menertibkan ratusan pedagang buah dan sayuran yang berjualan di Jalan Roda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (8/1/2020). Dalam penataan kawasan tersebut, ratusan pedagang yang ditertibkan akan direlokasi masuk ke dalam Pasar Bogor. Wali Kota Bima Arya memimpin langsung penertiban tersebut. Tampak hadir Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim bersama jajaran tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, Dishub, PD Pasar Pakuan Jaya, TNI/Polri dan lain sebagainya.