Kuatkan Heritage City, Pemkot Bogor Bakal Tata Prasasti Batutulis hingga Museum Perjuangan

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau sejumlah lokasi peninggalan sejarah di kota hujan, Rabu (15/1/2020). Ada dua titik yang dituju Bima Arya saat meninjau bersama jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Titik pertama Prasasti Batutulis di Bogor Selatan lalu dilanjutkan ke Museum Perjuangan di Bogor Tengah. Di Prasasti Batutulis, Bima Arya mendapatkan penjelasan mengenai sejarah singkat situs tersebut didampingi juru kunci Prasasti Batutulis Sutirman. “Kami ingin agar situs-situs yang ada di Kota Bogor mulai diperhatikan. Kita kan membangun yang baru seperti Lawang Salapan, Lawang Suryakencana, sebelumnya juga sudah ada Tugu Kujang. Tapi kita ingin agar yang sudah ada, yang menggambarkan betapa dahsyatnya sejarah Kota Bogor itu mulai kita perhatikan,” ungkap Bima.

Bima Arya: Belajar Tanpa Bergaul Tidak Akan Menjadi Apa-apa

Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi pembicara dalam Career Talk 2020 yang digelar di Multipurpose Hall Sekolah Madania, Telaga Kahuripan Bogor, Selasa (14/1/2020). Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya berbagi motivasi dan pengalaman seputar perjalanan karir dirinya. Dalam kegiatan bertajuk ‘Find Your Passion to Unlock the Future’ ini hadir juga sebagai pembicara lain, yakni pengusaha Soetrisno Bachir yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN).

Ini 10 Prioritas Pembangunan Pemkot Bogor 2020

Baru memasuki hari ke-14 di 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah gencar melakukan proses pelelangan pembangunan infrastruktur. Berdasarkan data dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Kota Bogor, tercatat sedikitnya ada 284 Pengadaan Barang Jasa di sepanjang tahun 2020. Dari 284 tersebut, ada 10 Pengadaan Barang Jasa yang menjadi prioritas Pemkot Bogor. Tiga diantaranya sebut saja Pelebaran Jembatan Otista, Penataan Suryakencana dan Pembangunan Alun-alun Taman Topi. "Tiga pembangunan infrastruktur tersebut akan dimonitor secara intens sesuai arahan pak wali saat rapat," ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat usai rapat dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Selasa (14/01/2020).