Ngobrol di Balaikota, Bima Arya Pastikan Mahasiswa Wuhan asal Bogor Sehat

Wali Kota Bogor Bima Arya menerima dengan hangat mahasiswa asal Kota Bogor yang berkuliah di Central China Normal University, Wuhan, Tiongkok, Almer Belmiro Putrawan (18) di Balaikota Bogor, Senin (17/2/2020). Diterimanya Almer di kantor wali kota tersebut untuk menginformasikan bahwa Almer dalam keadaan sehat dan bebas dari Virus Corona atau COVID-19 pasca karantina di Natuna, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu. “Senang bisa disambut seperti ini oleh Pak Wali Kota. Alhamdulillah sehat-sehat saya. Hanya saja sedikit grogi ketemu Pak Wali,” ungkap Almer di hadapan wartawan di Balaikota Bogor.

OPD Kota Bogor Ikuti Sosialisasi Kelembagaan Penataan Perangkat Daerah

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengikuti sosialisasi kelembagaan penataan perangkat daerah berkaitan dengan penyederhanaan birokrasi di Hotel Onih, Jalan Paledang, Kota Bogor, Senin (17/02/2020). Acara sosialisasi tersebut diselenggarakan Bagian Organisasi Setda Kota Bogor dan resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dengan menghadirkan narasumber dari fasilitasi kelembagaan dan kepegawaian perangkat daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sekda Optimis Raih Predikat SAKIP A di Tahun Ini

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat optimis Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun ini bisa meraih Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) A. Pasalnya, Pemkot Bogor belum lama ini sudah mendapatkan predikat BB. Hal tersebut dikatakannya saat mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Bogor di Plaza Balai Kota, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (17/02/2020). Sekda mengatakan, Pemkot Bogor baru saja meraih penghargaan dari Kementerian PAN-RB untuk SAKIP menjadi predikat BB untuk pertama kalinya. Perolehan SAKIP menjadi predikat BB ini merupakan perjuangan luar biasa. Pasalnya, selama empat tahun berturut-turut Pemkot Bogor stagnan predikat B.