Expose dan Assessment Aplikasi SIMLEG

Expose Aplikasi dan Assessment Sistem Informasi serta permohonan hosting SIMLEG dari Sekretariat Dewan Kota Bogor dilaksanakan oleh Dinas Kominfo di Ruang Rapat II Dinas Kominfo Kota Bogor. Di penghujung bulan Januari 2020 ini kegiatan tersebut sebagai lanjutan dari kegiatan asistensi anggaran 2020 yang sudah dilaksanakan oleh Sekretariat Dewan Kota Bogor mengenai pembangunan Sistem Informasi Manajemen Legislatif (SIMLEG). Berdasarkan Peraturan Walikota Bogor Nomor 126 Tahun 2018 tentang Standarisasi Pembangunan Aplikasi bahwa standarisasi pembangunan aplikasi sebagai sarana untuk mewujudkan sistem yang terintegrasi, data yang terstruktur, aksesibilitas dan kapasitas, keamanan dan keandalan, penetrasi layanan dan terjangkau, legitimasi dan dukungan teknis agar pelaksanaannya selaras dengan visi pembangunan daerah dan tata kelola pemerintahan yang baik perlu adanya pengaturan standarisasi pembangunan aplikasi tersebut.

Menelaah Perpres 39 Th 2019

JFT Prakom Dinas Kominfo Kota Bogor berserta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor melalui Kasi. Informasi Administrasi Kependudukan sdr. Mugi Lastono, S.Sos.I bersama-sama menelaah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

Memvisualisasikan Titik Wisata ke dalam Web

Dalam rangka menuju Kota Bogor Smart City, JFT Prakom pada Dinas Kominfo Kota Bogor mendiskusikan visualisasi titik wisata yang ada di Kota Bogor ke dalam website, dan kegiatan tersebut sebagai usaha JFT Prakom pada Dinas Kominfo Kota Bogor guna memberikan informasi untuk memudahkan para wisatawan yang hendak berkunjung ke Kota Bogor. Dalam kesempatan ini JFT Prakom pada Dinas Kominfo Kota Bogor melakukan upaya analisa kebutuhan grand desain dari visualisasi titik wisata tersebut. JFT Prakom pada Dinas Kominfo Kota Bogor yang digawangi oleh sdr Firman Budhirahardjo, Nuzul Hanafi, R.G.M.Yudistira, Ichsyan Noviansyah dan Saepul Hamdi sangat serius dalam mendukung Kota Bogor Smart City, agar berjalan sesuai dengan implementasi yang diharapkan sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Bogor 2019-2024.